Begini Kabar Okto Maniani Sekarang

Begini Kabar Okto Maniani Sekarang – Berita OKTO Maniani saat ini yang disebut salah satunya pemain sepak bola Indonesia akan diulas di sini. Pemain dari Papua itu mempunyai kecepatan hingga pernah menolong Tim nasional Indonesia untuk raih titel juara Piala AFF pada edisi 2010.Oktovianus Maniani, terlahir di Jayapura pada 27 Oktober 1990 lalu. Walau memiliki tubuh imut, pemain sepakbola asal Papua ini dikenali memliki kecepatan lari dan gocekan yang bagus. Kecepatan dan kekuatan olah bolanya membuat sering menyusahkan bek-bek musuh.

Kekuatannya menarik Alfred Riedl untuk perkuat Tim nasional Indonesia yang hendak bertanding di Piala AFF 2010. Opsi tepat. Kecepatan dan kegesitan Okto membuat bek-bek musuh kesusahan. Tim nasional Indonesia juga sukses jadi juara selesai menaklukkan Malaysia dengan agregat score 4-2.Simak juga: 5 Pemain yang Diprediksikan Melengkapi 30 Personil Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020, Nomor 1 Unggulan Persib BandungOkto selanjutnya kembali diundang Tim nasional Indonesia U-23 bimbingan Rahmad Darmawan untuk tampil di SEA Game 2011.

Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Begini Kabar Okto Maniani Sekarang

Begini Kabar Okto Maniani Sekarang

Sayang, Tim nasional Indonesia U-23 tidak berhasil raih medali emas sesudah ditekuk Malaysia pada partai final melalui set beradu penalti.Simak juga: Tim nasional Indonesia Menang 2 Pertandingan Tes Coba, Ketua umum PSSI Puji Kenaikan Tim Shin Tae-yongKarier Okto kemudian alami pengurangan. Ia seringkali turut serta perlakuan indisipliner. Ia sempat jadi pemain film sinetron, tetapi tidak berjalan lancar.

Okto makin tidak berkembang di sepakbola saat bela Persewar Waropen pada 2019 yang tampil di Liga 2 musim 2019. Okto mendapatkan larangan hukuman bermain sepanjang 6 bulan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Ancaman dijatuhkan karena ia menyerang perut wasit dengan gagang bendera saat pertandingan Persewar menantang Partner Kukar.

Setelah hukuman itu, pemain dari Jayapura itu dikontrak oleh Persiba Balikpapan untuk bermain di Liga 2 2020. Tetapi, baru saja sekali bermain, Liga 2 disetop karena wabah Covid-19. Okto selanjutnya pulang daerah. Ia pilih jadi neyalan untuk isi aktivitasnya.

Pada September 2021, Okto cari penjelajahan baru. Ia pilih ke dunia politik dengan tergabung ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora), yang digagas Anis Matta dan Fahri Hamzah.